Cari Blog Ini

Rabu, 11 Januari 2012

APLIKASI LOKAL untuk ANDROID dan APPLE

Radio FM adalah fitur yang sudah umum di sebuah ponsel. Namun fiturnya sederhana, namanya juga siaran analog. Nah sekarang Gen FM, stasiun radio terkemuka di Jakarta meluncurkan aplikasi streaming radionya yang bisa anda unduh gratis di Android Market. Sebelumnya, aplikasi ini tersedia untuk iOS dan BlackBerry OS. Untuk mengunduhnya, silakan scan barcode ini melalui Barcode Scanner ponsel Android anda


Ketika membuka aplikasi ini, streaming langsung dilakukan. Kami memakai jaringan WiFi kantor kami, dan tidak ada buffering sama sekali. Untuk tampilan, seperti halnya Music Player, ada album art di tengah-tengah, ikon sharing di sebelah kanan, ikon untuk menghubungi Gen FM di sebelah kiri, serta informasi Title serta Artist yang lagunya sedang diputar di Gen FM.


Di ikon Stations, tersedia 3 stasiun radio yang bisa distreaming, diantaranya Jak 101 FM, 98.7 Gen FM, dan 103.1 Gen FM (Surabaya).
98.7 Gen FM untuk Android Review Gallery



Album Art tampil beberapa saat sebelum lagu diputar jadi pendengar dapat mengetahui lagu selanjutnya. Tidak hanya Album Art, bahkan untuk beberapa lagu, disertai dengan lirik. Seperti halnya lagu Kesha di gambar di bawah.
98.7 Gen FM untuk Android Review Gallery



Pilihan sharing diantaranya melalui 3 cara, yakni Twitter, FaceBook dan Gmail. Untuk Twitter formatnya: “Lagi dengerin JUDUL LAGU dari ARTIS on @987Genfm Jakarta via Android App gue, keren banget! Download at http://goo.gl/v9L9F”. Untuk Facebook lebih sederhana, dan formatnya adalah sharing link: “Lagi dengerin JUDUL LAGU dari ARTIS di 987 Genfm Jakarta”. Untuk Gmail formatnya sama dengan Twitter. Semua itu  tentu dapat di-edit lagi. Kerennya, di update status Twitter tertulis “via 98.7 Gen fm - Jakarta – Android”.
98.7 Gen FM untuk Android Review Gallery



Untuk menghubungi GenFM, ada SMS, telepon dan email ke alamat email dan nomor Call Center GenFM. Dan yang terakhir akun Facebook GenFM
98.7 Gen FM untuk Android Review Gallery

Tersedia juga Frequently Asked Question untuk membantu pemula dalam menggunakan aplikasi ini
98.7 Gen FM untuk Android Review Gallery



Kualitas suara streamingcukup bagus, ketika dipakai menggunakan headset suaranya jernih, kompresi yang digunakan sepertinya tidak begitu besar sehingga kualitas tetap terjaga. Namun tentu harus diimbangi dengan koneksi internet yang memadai.


Kesimpulan
Untuk penggemar GenFM tentu aplikasi ini wajib diunduh, apalagi ditambah fitur-fitur seperti sharing, tampilan lirik dan Album Art.

Kelebihan
  • ada tampilan Album Art
  • ada tampilan lirik
  • Opsi untuk sharing 
    Kekurangan
  • Tidak ada opsi bitrate streaming untuk koneksi internet yang lambat


Bagi kalangan pemakai Android, memang nama Catfizmungkin masih kalah tenar bila dibandingkan dengan Whatsapp maupun Kakao Talk. Memang tidak mengherankan jika masih banyak pengguna Android yang masih asing dengan nama ini, mengingat Catfiz masih belum “nongol” juga di Android Market.
Tetapi ternyata, meskipun belum tenar seperti Whatsapp, Catfiz ternyata menyimpan potensi yang sangat besar untuk menantang Whatsapp lho! karena beberapa waktu kemarin ada survey ANDROID messenger di TWITTER, via akun @droidnesia. ternyata hasilnya CATIZ dapat 50%. kemudian nomor dua disusul whatsapp yang hanya dapat 45% dan sisanya dapat 5% saja. GREATTT!!!!
Catfiz, sama seperti Whatsapp adalah sebuah messenger yang bisa digunakan untuk Android. Namun, berbeda dengan Whatsapp yang menggunakan nomor ponsel sebagai ID yang menghubungkan antar pengguna yang satu dengan yang lain, Catfiz menggunakan kombinasi angka dan huruf yang disebut dengan NIC (Nomor Identitas Catfiz) yang sepintas mirip dengan PIN yang ada di BB. Satu user mendapatkan satu NIC yang didapatkan ketika mereka meng-install aplikasi ini.
Untuk saat ini memang NIC yang kamu dapatkan masih random mengingat status aplikasi ini yang masih beta. Namun, nantinya kamu bisa memesan deretan NIC cantik yang mudah dihafalkan dengan membayar biaya langganan secara berkala.
kisah APRESIASI dari kawan fizz yang excellent!
MESSSENGER KARYA ANAK BANGSA “MERAH PUTIH” -
SAATNYA KITA MERDEKA BERKOMUNIKASI!!!
[ www.catfiz.com]
Awalnya saya sempat berniat untuk mengganti gadget Android saya ke Blackberry karena setelah hampir dua bulan memakai system dari Google itu, saya tidak bisa mendapatkan aplikasi sejenis Blackberry Messanger. Iri memang melihat teman-teman kantor saya yang menggunakan Blackberry untuk mengobrol di BBM Group, saya mulai melihat-lihat keluaran terbaru Blackberry.

Tapi di tengah keGalauan saya itu, seorang teman merekomendasikan untuk mencoba mencari aplikasi bernama Catfiz, sebuah aplikasi messenger yang katanya bagus untuk android. Saya sempat ragu, apalagi ketika aplikasi ini tidak ada sama sekali di market android yang memang dikhususkan buat mendownload aplikasi-aplikasi platform android. Aplikasi ini harus di download sendiri di situs resmi pembuatnya, dan harus melewati beberapa settingan sekuriti android untuk menginstal aplikasi yang masuk non-market applications.

Walhasil, meskipun sudah mendownload dan menginstal di gadget saya, saya memakainya setengah-setengah. Apalagi sulit sekali mendapatkan kontak friend yang mau merespon friend request yang saya kirimkan. Tapi dalam beberapa hari terakhir, ketika kemudian ada yang mengkonfirm permintaan pertemanan saya, dan kemudian semakin banyak di hari-hari berikutnya, saya mulai sadar bahwa aplikasi ini bikin ketagihan.
Catfiz, bisa menjadi solusi bagi akan banyaknya aplikasi messenger untuk android dari yang murni memang gratis sampai setahun mesti bayar. Uniknya, aplikasi ini adalah buatan asli Indonesia yang memang hanya khusus diperuntukkan bagi android atau tidak dibuat cross-flatform seperti messenger lainnya.
Tawaran fitur dan kelebihan pun boleh dibilang tidak kalah dengan aplikasi messenger buatan luar, karena untuk mendapatkan teman, Catfiz menggunakan system PIN yang juga unik, misalnya BEA8AFFC7F, 859F4F38F3 dimana kita meng-invite PIN user lain untuk mendapatkan teman. Tenang, tidak perlu khawatir, di jejaring sosial seperti Facebook, ataupun di Kaskus ternyata sudah ada Group tempat para user melakukan share PIN. Mantap kan?.
Ketika tulisan ini dibuat [23 Desember 2011], Aplikasi yang bagi saya unik ini masih terus dikembangkan [beta 4.2], dan data terakhir menyebutkan bahwa ada 100.000 pengguna aktif aplikasi ini.
Hampir bisa dipastikan launcing yang baru 28 oktober tanpa iklan komersial ini, telah menjadi solusi baru berkomunikasi. jadi kemungkinan besar akan terus bertambah seiring pengembangannya. Saat ini catfiz masih beta 3_r.18_bright yang dirilis pada tanggal 11 November 2011 kemarin, dan sedang dipersiapkan versi Realesenya.
Berikut beberapa fitur dan kelebihan dari Catfiz : 
  • Identifikasi user dengan PIN
  • Chat message (fitur wajib, namanya juga aplikasi chating )
  • Voice message (Voice chat)
  • Photo share
  • File share
  • Send Catfish Contact
  • Blitz/buzz
  • User status
  • Status comment
  • Recent Update (history friend, baik status atau foto change)
  • Broadcast message (broadcast ke beberapa/seluruh user friend, text atau voice)
  • Pool Conference/Group
  • Conference file share
  • Conference voice message
Sudah banyak yang menunggu versi release aplikasi ini, termasuk saya, tapi harus bersabar dulu, karena sebelum itu, akan diluncurkan dulu versi beta 4 dengan beberapa tambahan fitur yang pasti akan bikin user semakin ketagihan. fitur itu di antaranya Autoupdate versi, pin permanen, kategorisasi kontak dan message management. akan ada juga fitur Catfiz farm yaitu sederetan berita populer dari sumber terpercaya, top seed seperti trending topic twitter, opini catfizer, dll. Segitu dulu, buat yang ingin mencoba aplikasi ini, bisa ke situs resminya di catfiz.comdan buat pengguna Facebook, bisa bergabung di Group Catfiz the ultimate android messenger di sini … So, Be ready for something amaze within this application! For me, it’s totally awesome..! Catfiz Adalah masa depan Messenger Android.


Oiya, aplikasi ini memang masih belum bisa kamu temukan di Android Market. Jadi untuk menikmati pengalamannya, silahkan download file aplikasinya (dalam bentuk .apk) di www.catfiz.com. selamat menjadi bagian dari FIZZ community. happy catfiz!
ADVERTISEMENT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar